Minggu, 13 Desember 2009

Software untuk Kompres File

Suatu kali saat menjalankan mbah google, ada hal yang menarik, yaitu software yang digunakan untuk mengkompress suatu file sehingga file kompres yang dihasilkan berukuran sangat kecil dibanding hasil kompresan oleh Winrar atau Winzip atau yang lain. Bahkan hasil pencarian di google file hasil kompreasn dengan ekstensi .kgb ini, saya temukan file microsoft office enterprise 2007 yang berukuran 600 MB dapat dikompres dengan ukuran 1,4 Mb. Sampai terheran-heran oleh hasil kompresan yang sebegini ekstrim, bayangkan kalau dikompres dengan winrar atau winzip? berapa hasil kompresan?
Nah, dengan kemampuan yang sebegini hebat, berapa file yang dapat dilewatkan melaluui jaringan internet, di-share lewat jaringan?.
Tetapi bagi anda yang berkeinginan menjajal kehebatan sofware ini, anda haus melengkapi kemampuan komputer dengan perangkat yang lebih "joss". Pengalaman saya untuk mengekstrak file dengan ukuran 1,43 MB (file aslinya jika diekstrak : 600 MB) memerlukan waktu 6 jam lebih. Tapi jika anda memiiki kompie dengan spek Core 2 Extreme dengan RAM 16 GB, tentu akan lebih cepat lagi hasil yang diperoleh.
Mau mencoba kehebatan file KGB Archiever?
Klik download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar